PENGARUH CITRA SEKOLAH DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA DALAM MEMILIH SEKOLAH DI SMK NUSA BANGSA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra sekolah (X1) dan promosi media sosial (X2) baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan orang tua siswa dalam memilih sekolah di SMK Nusa Bangsa. Dampak citra sekolah dan promosi media sosial akan diselidiki dalam analisis ini, baik secara terpisah maupun dalam kombinasi. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dan ukuran sampel diputuskan dengan menggabungkan pengambilan sampel nonprobabilitas dengan strategi pengambilan sampel kuota. Ukuran sampel untuk penelitian ini adalah 100 orang. Metode seperti pemberian kuesioner, melakukan wawancara tidak terstruktur, dan mengamati peserta digunakan untuk mengumpulkan data. Validitas, reliabilitas, T, F, koefisien determinasi, korelasi, regresi linier sederhana, dan regresi linier berganda termasuk di antara teknik pemrosesan data yang digunakan. SPPS versi 25 digunakan untuk pemrosesan data. Mencakup 72,1% dari variasi, hasilnya menunjukkan bahwa citra sekolah dan elemen pemasaran media sosial berdampak signifikan pada proses pengambilan keputusan orang tua ketika memilih sekolah. Ada hubungan yang kuat antara parameter ini juga. Telah ditetapkan bahwa ketiga hipotesis penelitian ini benar.