PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG AYAM GORENG PADA SABANA FRIED CHICKEN DEPAN PINTU GERBANG PERUMAHAN MUSTIKA GRANDE
Keywords:
Citra Merk, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang ayam goreng pada Sabana Fried Chicken depan pintu gerbang perumahan Mustika Grande. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dan sampel sebanyak 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang ayam goreng Sabana dengan nilai r square = 0,436 atau 43,6%. Secara parsial variabel citra merek terhadap keputusan pembelian ulang diperoleh pengaruh yang signifikan dengan nilai r square = 0,365 atau 36,5%, kemudian variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang diperoleh pengaruh yang signifikan dengan nilai r squre = 0,413 atau 41,3%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, dan menunjukkan bahwa hubungan antara Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) dengan Keputusan Pembelian Ulang (Y) memiliki hubungan yang kuat.