STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM UPAYA PENINGKATAN KAPASITAS PENJUALAN UMKM DESA BUANA KEC JAYA TANJUNGSARI BOGOR DENGAN KARAKTER SOCIO ENTREPRENEUR
Keywords:
Pemasaran Digital, UMKM, Socio-entrepreneurAbstract
Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk implementasi yang telah dilaksanakan bersama kelompok warga desa Buana Jaya, dimana ada kebutuhan pelatihan dan pendampingan dalam upaya pemasaran produknya. Di era yang sama pula saat ini mereka harus mengikuti perkembangan zaman. Untuk maksud tersebut maka diperlukan strategi pemasaran digital dalam yang diharapkan akan meningkatkan kapasistas penjualan produk UMKM Desa Buana Jaya Kecamatan Tanjungsari. Nara Sumber pada kegiatan ini adalah Ibu B. Retno Pratiwi Sakti dan ibu Vivi Ristanti yang adalah akademisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Program Studi Strata Satu. Kegiatan pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada bulan Juni 2023 sebanyak 60 peserta yang mengikuti kegiatan. Sasaran yang dituju adalah warga Desa Buana Jaya Dusun Cibereum. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini hasil dari tindak lanjut dari penelitian mahasiswa sebelumnya terkait dengan pengenalan strategi pemasaran digital berbasis socio-technopreneur dimana desa Buana Jaya khususnya warga Dusun Cibereum diharapkan mampu meningkatkan kualitas pemasaran produk UMKM nya serta bersa mampu bersaing dengan dunia bisnis lainnya terkait dengan ekonomi dan kesejahteraan warga desanya.