PENGARUH HARGA DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COFFEESHOP JANJI JIWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIM BUDI BAKTI)

Authors

  • Iqbal Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Nuraini Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Harga , Promosi Melalui Media Sosial, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti; 2. Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti; 3. Pengaruh Harga dan Promosi Melalui Media Sosial secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa STIM Budi Bakti. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian mahasiswa STIM Budi Bakti yang berjumlah 109 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Harga terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 51,4%. sedangkan untuk hasil penelitian Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 70,3%. Untuk hasil penelitian Harga dan Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 71%. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh Harga dan Promosi Melalui Media Sosial terhadap Kepuasan Konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada Mahasiswa STIM Budi Bakti.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afandi, P. (2018). Manajemen sumber daya manusia: teori, konsep dan indikator. Edisi Pertama. Pekanbaru. Zanafa Publishing.

Assauri, S. (2018). Manajemen bisnis pemasaran. Cetakan Pertama. Depok . Rajawali Pers.

Daryanto. (2018). Pengantar Ilmu Kewirausahaan. Edisi Pertama. Jakarta. TSmart.

Gitosudarmo, I. (2018). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.

Edi Sucipto Tanady, M. F. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Di Jakarta. Manajemen Pemasaran Volume 9 Nomor 2 Mei 2020, 9, 113-123.

Edwin Zusrony, S. M. (2021). Perilaku Konsumen Di Era Modern. Edisi Pertama. Semarang. Yayasan PAT.

Jiwa group. STRUKTUR ORGANISASI. JIWA GROUP.from https://jiwagroup.com/id/. (Diakses pada Maret 2023).

Jiwa Group. Janji Jiwa Raih Top Brand Award 2020.from https://jiwagroup.com/id/whaton/detail/50/JANJIJIWADANJIWATOASTRAIHTOPBRANDAWARD2022. (Diakses pada Maret 2021)

Jiwa Group. Tim Menu Kuliner 2023. Daftar Harga Menu Kopi Janji Jiwa & Jiwa Toast.from https://menukuliner.net/menu?q=menu+kopi+janji+jiwa+bekasi+ 9Diakses pada Maret 2023)

Kampus Budi Bakti.2023.STRUKTUR ORGANISASI.from https://stimbudibakti.ac.id/struktur-organisasi/. (Diakses pada Maret 2023).

Kampus Budi Bakti.2023.TENTANG BUDI BAKTI.from https://stimbudibakti.ac.id/tentang-budi-bakti/. (Diakses pada Maret 2023).

Krisdayanto, I., Haryono, A. T., & Gagah, E. (2018). Analisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di i cafe lina putra net bandungan. Journal of Management, 4(4).

Latief, A. (2018). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi. JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN, VOL.7, NO.1, MEI 2018, 7, 90-99.

Lesmana, R., & Ayu, S. D. (2019). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah PT Paragon Tehnology And Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 59-72.

Lubiana Mileva, A. F. (2018). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online pada Mahasiswa Sarjana Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli Starbucks Menggunakan LINE). Vol. 58 No. 1 (2018): MEI, 53-64.

Melati, R. S., & Dwijayanti, R. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), Volume 8 No 2

Mutia, Cindy 2023.Produksi Kopi Indonesia Meningkat, Capai 794 Ribu ton pada 2022. Pusat Data Ekonomi dan Bisnis Indonesia.from https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/03/13/produksi-kopi-indonesia-meningkat-capai-794-ribu-ton-pada-2022. (Diakses pada Maret 2023).

Praestuti, C. (2020). Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen pada Mama-Mama Penjual Nokendi Oyehe Kabupaten Nabire. Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 10. No. 1, 2020, 10, 21-24.

Rosidi, A., Prastyo, H., & Zusrony, E. (2021). Peranan perbankan syariah dalam pemberdayaan umkm sebagai upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Salatiga. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2), 1068-1075.

Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Jember. Pustaka Abadi.

Sugiyono. (2022). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Cetakan 22. Bandung. Alfabeta.

Sunyoto, D. (2020). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran : Konsep, Strategi, Kasus. Edisi Pertama. Yogyakarta. Center of Academic Publishing Service.

Syahputra, R. R., & Herman, H. (2020). Pengaruh Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menginap Di Os Hotel Batam. Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), 62-70.

Wibowo, R. A. (2018). Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Semarang: Radna Andi Wibowo.

Widyaningrum, M. E. (2019). Manajemen sumber daya manusia. Edisi Pertama. Surabaya. UBHARA Manajemen Pres

Yusuf, A. (2021). The Influence of Product Innovation and Brand Image on. Budapest International Research and Critics. Institute-Journal (BIRCI-Journal) Volume 4, No 1, February 2021, 4, 472-481.

Downloads

Published

2024-03-31

How to Cite

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COFFEESHOP JANJI JIWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIM BUDI BAKTI). (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(1), 51-63. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/90

Similar Articles

1-10 of 32

You may also start an advanced similarity search for this article.