PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS PADA NASABAH BANK JATIM CABANG PEMBANTU BEKASI

Penulis

  • Doni Yan Akbar Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Retno Pratiwi Sakti Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Kualitas pelayanan, Lokasi, Kepuasan nasabah

Abstrak

Nasabah merupakan aset terpenting dalam dunia perbankan karena itu wajib hukumnya bagi perbankan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, oleh karena itu perusahaan harus meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan nasabah untuk tetap berjalannya suatu bisnis perbankan dalam jangka waktu yang panjan. Kualitas pelayanan merupakan suatu kondisi yang berhubungan dengan seberapa jauh perusahaan dapat memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan harapan nasabah sehingga membuat nasabah merasakan kepuasan dalam pelayanan tersebut sesuai dengan harapannya. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah , karena lokasi yang strategis akan menjamin akses yang cepat dan memudahkan nasabah untuk datang ke bank tersebut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis , ketiga variabel berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah adalah kualitas pelayanan.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-04-01

Cara Mengutip

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS PADA NASABAH BANK JATIM CABANG PEMBANTU BEKASI. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(2), 94-106. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/42

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama