PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN NU SKIN DI PT. NUSA SELARAS INDONESIA, JAKARTA
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan Nu Skin di PT. Nusa Selara Indonesia Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 7,150 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan keofisien regresi sebesar 0,688 (2) promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 12,649 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,859 (3) kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Nu Skin, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 82,462 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05