STRATEGI PENINGKATAN KONTRIBUSI SUMBERDAYA MANUSIA MELALUI RANCANGAN KARTU SKOR PENILAIAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT. YUMMY FOOD UTAMA

Authors

  • Mohammad Fayruz Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Rancangan Kartu Skor, Sumber Daya Manusia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi HR Deliverables (sebagai tujuan strategik, lagging dan leading indicator, dan aiming decision), proses penyelarasan antara HR Deliverables dengan arsitektur sumber daya manusia, dan terakhir pengambilan keputusan tentang perluasan program sumber daya manusia. Penelitian ini juga merupakan assesment design scorecard dengan gap analysis dan kemudian digunakan indeks indikator untuk menilai kinerja yang ada. Tujuan penilaian adalah untuk mengetahui performance scorecard khususnya lagging indicator periode ini. Hasil asesmen tersebut digunakan dalam pengambilan keputusan untuk memperbesar program sumber daya manusia bagi manajemen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Becker, B., D. Ulrich dan M. A. Huselid. 2001. The HR Scorecard : Linking, People, Strategy, and Performance. Harvard Business School Press. USA.

Cascio, W. F. 2003. Managing Human Resources: Productivity, Quality of Work Life, Profits. 6th Ed. McGraw-Hill Higher Education.

David, F. R. 2004. Strategic Management. Concepts. Ninth Edition. Edisi kesembilan. Alih bahasa Kresno Saroso. PT. Indeks Gramedia. Jakarta.

Dirgantoro, C. 2004. Manajemen Stratejik Konsep, Kasus, Dan Implementasi.

Grasindo. Jakarta.

Huseini dan Lubis. 1987. Teori Organisasi Suatu Pendekatan Makro. Pusat Antar Universitas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Indonesia. Jakarta.

Kaplan, Robert S dan Norton, David P. 2004. Strategy Maps: Converting Intangible Assetss Into Tangible Outcomes. Harvard Business School Publishing Corporation. United of South America.

Downloads

Published

2024-03-31

How to Cite

STRATEGI PENINGKATAN KONTRIBUSI SUMBERDAYA MANUSIA MELALUI RANCANGAN KARTU SKOR PENILAIAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT. YUMMY FOOD UTAMA. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(1), 38-50. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/35

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.