PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN (STIM) BUDI BAKTI
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Lokasi , Kepuasan MahasiswaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayan dan Lokasi terhadap Kepuasan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini dengan teknik Non Probability Sampling dengan jenis Purvosive Sampling dengan jumlah sampel 70 Mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan korelasi sederhana dan korelasi berganda. Menurut hasil analisis yang di peroleh yaitu Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) memiliki pengaruh dengan nilai tingkat t hitung sebesar 10,673 pada signfikan (0,000) < 0,005 atau Pvalue (sig) < 0,005. Dan Lokasi (X2) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) memiliki pengaruh dengan nilai tingkat t hitung sebesar 13,356 pada signfikan (0,000) < 0,005 atau Pvalue (sig) < 0,005. Sedangkan pengaruh secara simultan Kualitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2) memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) dengan nilai F hitung sebesar 91,468 pada signfikan (0,000) < 0,005 atau Pvalue (sig) < 0,005.
Downloads
References
Abubakar Rusydi . 2018. Manajemen Pemasaran. Cetakan kesatu. Bandung : Alfabeta
Afandi. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep, dan Indikator). Nusa Media. Yogyakarta.
Alma Buchari . 2018. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi, Cetakan ke-12, Bandung : Alfabeta Cetakan ke-1.Bandung: CV Pustaka Setia
Firmansyah M Anang dan Mahardika Budi W. 2018. Pengantar Manajemen. Edisi Pertama. Yogyakarta: Deepublish
Hasibuan Melayu S.P . 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi, Cetakan ke 10, Jakarta : PT Bumi Aksara.
Indrasari Meithiana . 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan . Cetakan Pertama, Surabaya : Unitomo Press
Priansa Donni Juni . 2017. Komunikasi pemasaran terpadu (pada era media sosial).
Ridwansyah Ardhi . 2017. Instan Marketing For Busy People Rangkuman Intisari Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: Esensi
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Edisi Kedua.
Tjiptono Fandy . 2015. Strategi Pemasaran. Edisi ke empat. Yogyakarta: CV. Andi Offset
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Andry, Rita Mardiana (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.