PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KAMPUS SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN BUDI BAKTI
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan MahasiswaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) baik secara parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) Kampus STIM Budi Bakti. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dengan jumlah sampel 91 Mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) diketahui Pvalue (sig) < 0,05 ada pengaruh sebesar 62,8%. Sedangkan untuk hasil penelitian Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) diketahui Pvalue (sig) < 0,05 sebesar 58,7%. Untuk hasil penelitian Harga (X2) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) diketahui Pvalue (sig) < 0,05 sebesar 49,3% . Dengan adanya penelitian ini maka dapat membantu Kampus STIM Budi Bakti dalam meningkatkan Kepuasan Mahasiswa dengan memperhatikan Kualitas Pelayanan dan Harga yang diberikan kepada para Mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat nilai kepuasan yang sesuai dengan apa yang diharapkan Mahasiswa.
Downloads
References
Buchari Alma., 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Firmansyah, Anang dan Mahardhika, Budi W, 2018 Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Penertbit Deepublish
Kothler, Philip, Amstrong. 2017. Pemasaran, Edisi pertama. Jakarta: Salemba empat
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hal
Sari purwanti, 2015. Kamus Perbankan Jakarta: nuansa cendekia.
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: alfabeta
Sudaryono, 2015. Pengantar Bisnis, Teori dan Contoh Kasus. Yogyakarta: Penerbit Andi
Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono. 2014. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta:Penerbit Andi.
Tjiptono, 2014. Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan dan Peneltian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Setyo, Purnomo Edwin, 2017, Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Best Autoworks, Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, Vol. 1, No. 6,
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bahjah Abdullah Muhammad , Arif Igo (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.