PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN CV. INDOSWEET BEKASI

Authors

  • Ismi Yuswantini Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Arif Igo Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Budaya Organisasi, Komitmen, Produktivitas

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern mempengaruhi tingkat persaingan bisnis yang semakin ketat. Situasi yang terjadi menuntut organisasi untuk melakukan perubahan-perubahan secara berkesinambungan dengan menyusun strategi persaingan berdasarkan pasar serta kondisi dari internal dan eksternal organisasi agar dapat unggul dalam bersaing untuk mempertahakan eksistensinya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh dari budaya organisasi dan komitmen karyawan terhadap produktivitas karyawan CV.INDOSWEET BEKASI. Teknik sampling menggunakan total sampel atau sampel jenuh dengan jumlah 50 responden. Metode yang digunakan adalah observasi data yang didapat dari data primer dan skunder. Berdasarkan analisis uji koefisien terdapat hubungan negative dan signifikan Antara budaya organisasi bernilai sig = 0.002 dan komitmen karyawan bernilai sig = 0.028 dalam meningkatkan produktivitas karyawan. Dan hasil dari Uji Hipotesis Uji f bernilai 26.422 pada bagian nilai signifikan / p value = 0.000. Ini dikemukakan tingkat signifikan Pvalue (sig) = 0.000 < 0.05 = H0 ditolak. H1 diterima menunjukkan bahwa budaya organisasi dan komitmen karyawan secara bersama- sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas karyawan cv. Indosweet bekasi. Hal ini artinya produktivitas karyawan menjadi hal yang sangat membantu perusahaan untuk meningkatkan budaya organisasi dan komitmen karyawan dalam mencapai target perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Begawati, Nova, Salfadri & Andri, Tri Armedi. (2019, March 20) original publication date. Jurnal Medi: leadership style, commitment of employee and work productivity.Fromhttp://files,osf,i.

John Suprihanto. 2018. Manajemen Penerbit Gadjah Mada University Press Yogyakarta.

Larasati, Sri Manajemen Sumber Daya Manusia/oleh Sri Larasati.- - Ed.1, Cet.1-Yogyakarta: Deepublish, Juni-2018.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta, Bandung.

Sulaksono, Hari. 2019. Budaya Organisasi dan Kinerja Penerbit: Yogyakarta, Deepublish Grup CV.Utama.

Sutrisno, Edy, M.SI. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia Penerbit Kencana.

Downloads

Published

2024-04-01

How to Cite

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN CV. INDOSWEET BEKASI. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(2), 42-55. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/39

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.