PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HUTAMA JAYA INDONESIA

Penulis

  • Ahmad Juhari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Bayu Firdaus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

DOI:

https://doi.org/10.71277/5awczp63

Kata Kunci:

Harga, Kualitas Pelayanan , Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh harga (price) dan kualitas pelayanan (service quality) terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) pada PT. Hutama Jaya Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga (price) dan kualitas pelayanan (service quality) terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) pada PT. Hutama Jaya Indonesia . Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 3.522 + 0.997X1 + 0.754X2. Ada pengaruh antara harga terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai thitung = 19,888, ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai thitung = 16.051 dan ada pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan dengan nilai Fhitung = 3.522. Secara keseluruhan harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 0,957, hal ini berarti 95.7% kepuasan pelanggan pada PT. Hutama Jaya Indonesia - Bekasi dipengaruhi oleh variabel harga dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 4.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Referensi

Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.

Taufiq, Rohmat. 2015. Sistem Informasi Manajemen. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Trisnawati, Erni dan Saefullah, Kurniawan. 2013. Pengantar Manajemen. Edisi Pertama. Cetakan Ke-7. Jakarta : Kencana.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan Ke-23. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2016. Statistika Untuk Penelitian. Cetakan Ke-27. Bandung : Alfabeta.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Edisi Pertama. Yogyakarta : ANDI.

Abdullah, Thamrin dan Tantri, Francis. 2016. Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Cetakan Ke-5. Jakarta : Rajawali.

Supranto, J. 2016. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Cetakan Ke-4. Jakarta : Rineka Cipta.

Sudaryono. 2014. Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Pemasaran. Cetakan Pertama. Jakarta Pusat : Lentera Ilmu Cendekia.

Diterbitkan

2024-05-02

Cara Mengutip

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HUTAMA JAYA INDONESIA. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 3(1), 17-25. https://doi.org/10.71277/5awczp63

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama