PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP PEMBELIAN ULANG PASTA GIGI MEREK PEPSODENT PENCEGAH GIGI BERLUBANG KEMASAN 75 GRAM ( STUDI KASUS MAHASISWA/I STIM BUDI BAKTI )
Keywords:
citra melek, kualitas produk, pembelian ulangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kualitas produk dan citra merek terhadap Pembelian ulang pasta gigi pepsodent. Penelitian ini menggunakan teknik sampling random, digunakan sample sebanyak 37 responden mahasiswa/i STIM Budi Bakti. Data penelitian ini diperoleh dengan kuisoner (primer), studi kepustakaan dan observasi langsung objek penelitian terkait sesuai tujuan penelitian. Teknik analisis menggunakan regresi berganda dengan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap pembelian ulang. Secara parsial variabel kualitas produk terhadap pembelian ulang diperoleh pengaruh yang signifikan, kemudian untuk variabel citra merek terhadap pembelian ulang diperoleh pengaruh yang signifikan. Variabel citra merek merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi pembelian ulang. Dengan adanya penelitian ini maka dapat membantu dalam meningkatkan pembelian ulang konsumen.
Downloads
References
Assauri, Sofjan. 2017. Manajemen Pemasaran . Edisi kesatu. Jakarta: Rajawali pers.
Priansa, Donni, Juni. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Edisi kesatu. Bandung: Pustaka setia
Sugiyono. 2016. Metode kuantitatif kualitatif dan R & D .edisi 23 .Bandung: Alfabeta.
Sugiyono 2013. Kualitatif dan kombinasi (mixed methods) . Bandung : Alfabeta
Jakaria, yaya. 2015. Mengolah data penelitian kuantitatif dengan spss.
Bandung: Alfabeta Sudaryono 2017. pengantar manajemen.Yogyakarta :CAPS
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nuansa Lensa, Ahmad Juhari (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.