Pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Boshelm Kota Bekasi
Keywords:
Lokasi, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi. 2. Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi. 3. Pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Boshelm Kota Bekasi. Sampel pada penelitian ini adalah Sebagian konsumen Boshelm Kota Bekasi yang berjumlah 85 orang responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 55,8% sedangkan untuk hasil penelitian Promosi terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 66,2% dan untuk hasil penelitian Lokasi Usaha dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian diketaui mempunyai pengaruh sebesar 67,4%. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi terhadapa Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi.
Downloads
References
Feky Reken. 2024. Pengantar Ilmu Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Gita Lentera.
Lina Asmara Wati. 2019. Membangun Bisnis dari Starting Menuju Running: Aplikasi pada Bisnis Otak-Otak Bandeng. Edisi Pertama. Universitas Brawijaya Press.
Lina Ayu Safitri. 2022. PERILAKU KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN. Edisi Pertama. Expert.
Rahmawati. 2022. Apa Saja Variabel Penelitian dalam Bidang Marketing ??? (Panduan bagi Peneliti Pemula). Edisi Pertama. Universitas Mulamarwan.
Reni Ernawati (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta. Business Management Analysis Journal (BMAJ), Vol. 4 No. 2 Oktober 2021. Dari https://jurnal.umk.ac.id/index.php/bmaj/article/view/6663 (diakses 15 Februari 2024).
Sugiyono. 2021. Metode Penelitian Administrasi. Edisi Ketiga. ALFABETA.
Hairudin (2023). PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN SUBSIDI VILLA SUTRA PADA PT. MITRA SABURAI PROPERTI. Jurnal Akutansi, Vol. Vol. 3, No. 2, Februari 2023. Dari https://www.revenue.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/view/176/196 (diakses 15 Februari 2024).
Veronika (2021). PENGARUH PROMOSI, ATRIBUT PRODUK, DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 11 No. 4 Desember 2022. Dari https://stiemuttaqien.ac.id/ojs/index.php/OJS/article/view/1272 (diakses 15 Februari 2024).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Farhan Abiyyu, Vivi Ristanti, Adrian Adha (Penulis)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.