Pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Boshelm Kota Bekasi

Authors

  • Farhan Abiyyu STIM Budi Bakti Author
  • Vivi Ristanti S.K.M, M.M STIM Budi Bakti Author
  • Adrian Adha, S.T, M.M STIM Budi Bakti Author

Keywords:

Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi. 2. Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi. 3. Pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Boshelm Kota Bekasi. Sampel pada penelitian ini adalah Sebagian konsumen Boshelm Kota Bekasi yang berjumlah 85 orang responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 55,8% sedangkan untuk hasil penelitian Promosi terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 66,2% dan untuk hasil penelitian Lokasi Usaha dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian diketaui mempunyai pengaruh sebesar 67,4%. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi terhadapa Keputusan Pembelian pada Boshelm Kota Bekasi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Feky Reken. 2024. Pengantar Ilmu Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Gita Lentera.

Lina Asmara Wati. 2019. Membangun Bisnis dari Starting Menuju Running: Aplikasi pada Bisnis Otak-Otak Bandeng. Edisi Pertama. Universitas Brawijaya Press.

Lina Ayu Safitri. 2022. PERILAKU KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN. Edisi Pertama. Expert.

Rahmawati. 2022. Apa Saja Variabel Penelitian dalam Bidang Marketing ??? (Panduan bagi Peneliti Pemula). Edisi Pertama. Universitas Mulamarwan.

Reni Ernawati (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta. Business Management Analysis Journal (BMAJ), Vol. 4 No. 2 Oktober 2021. Dari https://jurnal.umk.ac.id/index.php/bmaj/article/view/6663 (diakses 15 Februari 2024).

Sugiyono. 2021. Metode Penelitian Administrasi. Edisi Ketiga. ALFABETA.

Hairudin (2023). PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN SUBSIDI VILLA SUTRA PADA PT. MITRA SABURAI PROPERTI. Jurnal Akutansi, Vol. Vol. 3, No. 2, Februari 2023. Dari https://www.revenue.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/view/176/196 (diakses 15 Februari 2024).

Veronika (2021). PENGARUH PROMOSI, ATRIBUT PRODUK, DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 11 No. 4 Desember 2022. Dari https://stiemuttaqien.ac.id/ojs/index.php/OJS/article/view/1272 (diakses 15 Februari 2024).

Downloads

Published

2024-10-01

How to Cite

Pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Boshelm Kota Bekasi. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 4(2), 102-113. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/162

Similar Articles

1-10 of 18

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>