PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. KARYA PUTRA GROUP

Penulis

  • Iqbal Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Ahmad Aman Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

DOI:

https://doi.org/10.71277/5vjcnf04

Kata Kunci:

Digital Marketing, Harga, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Digital Marketing (X1) dan Harga (X2) secara simultan maupun parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) Konsumen PT. Karya Putra Group. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . Jenis penelitian ini bersifat asosiatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebayak 80 responden denan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data yang digugunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui kuesioner (Angket). Teknik Analisis data menggunkan Regresi Linear Sederhana dan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian Digital Mrketing terhadap Keputusan Pembelian dari perhitungan Thitung> Ttabel ada pengaruh sebesar 60,7%. Sedangkakan hasil penelitian Harga terhadap Keputusan Pembelian dari perhitungan Thitung>Ttabel ada pengaruh sebesar 43,4%. Untuk hasil penelitian Digital Marketing dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dari Fhitung > Ftabel  ada pengaruh sebesar 66,0%  Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh antara Digital Marketing dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan PT. Karya Putra Group.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Referensi

Arafah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk (B. Nasution (ed.)). PT Inovasi Pratama Internasional.

Rachmadi, T. (2020). The Power Of Digital Marketing. TIGA Book.

Wijoyo, H. (2021). Pengantar Bisnis. Insan Cendekia Mandiri.

Terry, G. R. (2022). Dasar-Dasar Manajemen (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Hasibuan, M. S. (2019). Manajemen : Dasar, pengertian, dan masalah. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek. CV. Penerbit Qiara Media.

Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta.

Nurfitriani. (2021). Buku Ajar Bisnis & Manajemen. Cendekia Publisher.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran dan Keputusan Pembelian. Unitomo Press.

Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Jember: CV. Pusaka Abadi.

Ali, H. (2018). Marketing Dan Kasus - kasus Pilihan. Yogyakarta: Media Pressdindo .

Angipora, M. P. (2018). Dasar - dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

RaufAbdul, & Manullang, S. O. (2021). Digital Marketing Konsep dan Strategi. Penerbit Insania.

Tjiptono, F. (2018). Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Diterbitkan

2024-04-01

Cara Mengutip

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. KARYA PUTRA GROUP. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(2), 137-146. https://doi.org/10.71277/5vjcnf04

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama