PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INDOMARET BOULEVARD KOTA BEKASI

Penulis

  • Sudrajat STIM Budi Bakti Penulis
  • Indri Guslina STIM Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Lokasi, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Topik dalam penelitian ini adalah Pengaruh Lokasi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret Boulevard Galaxy . Objek penelitian ini adalah Pelanggan Indomaret Boulevard Galaxy Bekasi. Penelitian ini menggunakan 3 variabel yaitu, Variabel bebas Lokasi (X1), Variabel bebas Pelayanan (X2), dan variabel terikat Kepuasan Pelanggan (Y). Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan populasi adalah Pelanggan Indomaret Boulevard Galaxy Bekasi dengan sampel sejumlah 33 responden. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data data sekunder. Sebelum di lakukan uji hipotesis dilakukan uji Validitas dan Reliabilitas. Setelah seluruh data valid dan reliabel untuk masing-masing variabel maka dilakukan pengujian hipotesis diantaranya uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana untuk hipotesis 1 dan 2, uji t untuk hipotesis 1 dan 2. Sedangkan untuk hipotesis 3 dilakukan pengujian regresi linier berganda dan uji F. Keabsahan data diperoleh melalui uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa antara Lokasi dan Pelayanan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan 46,6% untuk Variabel bebas Lokasi (X1) dan 69,9% untuk variabel Pelayanan (X2).

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • Sudrajat, STIM Budi Bakti

    Mahasiswa STIM Budi Bakti

  • Indri Guslina, STIM Budi Bakti

    Dosen STIM Budi Bakti

Diterbitkan

2024-03-09

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.