PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INDOMARET BOULEVARD KOTA BEKASI
Kata Kunci:
Lokasi, Pelayanan, Kepuasan PelangganAbstrak
Topik dalam penelitian ini adalah Pengaruh Lokasi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret Boulevard Galaxy . Objek penelitian ini adalah Pelanggan Indomaret Boulevard Galaxy Bekasi. Penelitian ini menggunakan 3 variabel yaitu, Variabel bebas Lokasi (X1), Variabel bebas Pelayanan (X2), dan variabel terikat Kepuasan Pelanggan (Y). Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan populasi adalah Pelanggan Indomaret Boulevard Galaxy Bekasi dengan sampel sejumlah 33 responden. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data data sekunder. Sebelum di lakukan uji hipotesis dilakukan uji Validitas dan Reliabilitas. Setelah seluruh data valid dan reliabel untuk masing-masing variabel maka dilakukan pengujian hipotesis diantaranya uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana untuk hipotesis 1 dan 2, uji t untuk hipotesis 1 dan 2. Sedangkan untuk hipotesis 3 dilakukan pengujian regresi linier berganda dan uji F. Keabsahan data diperoleh melalui uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa antara Lokasi dan Pelayanan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan 46,6% untuk Variabel bebas Lokasi (X1) dan 69,9% untuk variabel Pelayanan (X2).