PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DOSUKA SOSIS DI BEST MEAT SAWANGAN

Authors

  • Retno Pratiwi STIM Budi Bakti Author
  • Chika Amelia STIM Budi Bakti Author

Keywords:

HARGA, PROMOSI, KEPUTUSAN PEMBELIAN

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Dosuka Sosis di Best Meat Sawangan. Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Dosuka Sosis di Best Meat Sawangan. Pengaruh Harga dan Promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Produk Dosuka Sosis di Best Meat Sawangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen di Best Meat Sawangan. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian konsumen Best Meat Sawangan yang berjumlah 100 orang responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Harga terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 42,1% sedangkan untuk hasil penelitian Promosi terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 43,6% dan untuk hasil penelitian Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 52,2%. Dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Dosuka Sosis di Best Meat Sawangan.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

  • Retno Pratiwi, STIM Budi Bakti

    DOSEN STIM BUDI BAKTI

  • Chika Amelia, STIM Budi Bakti

    Mahasiswa STIM Budi Bakti

References

Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.

Bandung: Alfabeta. Assauri, Sofjan. 2018. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Basu Swastha dan Hani Handoko. 2020. Manajemen Perusahaan Analisa Perilaku Konsumen, Yogyakart : Liberty Edisi Pertama.

Ben. M,anis. (2018). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia (Pertama). Yogyakarta: Andi.

G.R. Terry dalam R.Supomo dan Eti Nurhayati. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Kencana. Handayani, L. (2020). Keuntungan , Kendala dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19 : Studi Ekploratif di SMPN 3 Bae Kudus Lina Handayani. Journal Industrial Engineering & Management Research, 1(2), 15–23.

Indrasari, M. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Sidoarjo: Indomedia Pustaka.

Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta. Kotler, Philip & Armstrong, Gary. (2018). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Penerbit Erlangga Jakarta. Kotler, Philip. (2020). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia (Pertama). Yogyakarta: Andi.

Nickels, McHugh ,dkk. 2019. Pengantar Bisnis, edisi kedelapan .Jakarta: Salemba Empat

Sudarsono. 2020. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

(2019). Metode Penelitian Administrasi dilengkapi dengan Metode R & D, 2019. Bandung: Alfabeta

Manajemen Sumber Daya Manusia (Cet. 1, Edisi Revisi) Jakarta: Rajawali Pers..

Yusuf, M. (2021). “Pengaruh Produk, Kualitas Layanan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian di De Bolivia Sognature Sutos”. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa. Vol.2. No.1

Downloads

Published

2024-02-29

How to Cite

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DOSUKA SOSIS DI BEST MEAT SAWANGAN. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 3(2), 60-74. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/10