Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Otak-otak CV.Kembar Jaya (Studi kasus konsumen pasar parung)

Authors

  • IQBAL STIM Budi Bakti Author
  • Intan Dwi Aryani STIM Budi Bakti Author

Keywords:

Harga, Kualitas Produk , Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Otak-otak CV Kembar Jaya. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh sebanyak 61 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan cara memberikan pernyataan atau pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawab, sedangkan analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Sederhana Dan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian hasil perhitungan: 1) Berdasarkan Uji T-test P-value (sig)=0,00 < 0,05 dapat dikatakan pengaruh Harga X1 terhadap Keputusan Pembelian H0 dtolak dan H1 diterima sehingga ada pengaruh antar variable. Uji koefisien Determinasi antara Harga X1 terhadap Keputusan Pembelian sebesar 39,3%. 2) Berdasarkan Uji T-test P-value (sig)=0,00 < 0,05 dapat dikatakan pengaruh Kualitas Produk X2 terhadap Keputusan Pembelian H0 dtolak dan H1 diterima sehingga ada pengaruh antar variable. Uji koefisien Determinasi antara Kualitas Produk X2 terhadap Keputusan Pembelian sebesar 73,7%. 3) Berdasarkan Uji T-testP-value (sig)=0,00 < 0,05 dapat dikatakan pengaruh Harga X1 dan Kualitas Produk X2 terhadap Keputusan Pembelian H0 dtolak dan H1 diterima sehingga ada pengaruh antar variable. Uji koefisien Determinasi antara Harga X1 terhadap Keputusan Pembelian sebesar 73,9%. Dengan demikian dapat disismpulkan bahwa: secara bersamaan pengaruh Harga X1 dan Kualitas Produk X2 mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

  • IQBAL, STIM Budi Bakti

    Dosen STIM Budi Bakti

References

Angel, James. F. 1994 . ”Perilaku Konsumen”. Jilid I, edisi ke enam. Jakarta: Binarupa Aksara.

Dharmesta, B. S., & T. H.Handoko 2011. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama.ed. BPFE UGM, Yogyakarta.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium 2. Jakarta : Prenhallindo

Kotler, Philip & Amstrong: 2004. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip, dan K, L. Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. PT Indeks, Jakarta.

Panjaitan, Putri S, Dkk. 2021. The Effect of Price and Promotion on Purchase Decision of Traveloka Online Airline Tickets During The Pandemic.

Putri, Budi R T. 2017. Manajemen Pemasaran. Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Denpasar.

Santoso, Krestiawan Wibowo, dkk. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Permen Tolak Angin di Semarang. Journal of Social and Politic. 2013.

Sunarwan, Dendi. 2015. Analisis Pengaruh Promosi Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan.

Sunyoto. 2012. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidian (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D) . Penerbit Alfabeta, Bandung.

Muhammad, Sulthan Aghni. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan

Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Konsumen CV Mubarok Food Kabupaten Kudus). Universitas Islam Agung, Semarang.

Sri Harini, Endang Silaningsih, Marwah Eka Putri. 2022. Pengaruh orientasi pasar, kreativitas dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM. Universitas Swadaya, Gunung Jati

Downloads

Published

2024-02-29

How to Cite

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Otak-otak CV.Kembar Jaya (Studi kasus konsumen pasar parung). (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 3(2). https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/13

Similar Articles

11-20 of 27

You may also start an advanced similarity search for this article.