PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI KAMPUS BISNIS UMAR USMAN

Authors

  • Iwan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Asep Hendriana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Promosi, Harga, keputusan memilih

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Kuliah di kampus Bisnis Umar Usman, Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa kampus Bisnis Umar Usman tahun 2021/2022, Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 48 mahasiswa dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel secara kebetulan). Hasil analisis awal yang dilakukan menunjukkan bahwa indikator yang digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Hasil analisis selanjutnya mendapati bahwa dari ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, Dari hasil pengujian hipotesis antara Harga (X1) berpengaruh terhadap Keputusan (Y) mahasiswa memulih kuliah. Diperoleh hasil adalah sebesar 8,5% diikuti variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 15,6%, kesimpulan, bahwa harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di kampus Bisnis Umar Usman adalah sebesar 16,8%

Downloads

Download data is not yet available.

References

J Supranto, 2021 Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan cetak pertama ISBN 979-518-725-2- Penerbit PT RINEKA CIPTA, Jakarta Anggota IKAPI 06/UN11.LP3M/BA/SP2H/PNBP/2018.

Sampara Lukman, Cetakan 2018 manajemen kualitas pelayanan cetakan ketiga, ISBN 979-9031-08-7 STIA -LAN press, 2018

Hardani ,S.Pd M.Si. Metode Penelitian Kuantitatif, dan Kualitatip, diterbikan oleh Cv Pustaka Ilmu (cetakan 2020) ISBN: 978-623-7066-33-0

Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia pada bulan Agustus tahun 2021 https://data.tempo.co/data/1261/bps-tingkat- pengangguran-terbuka-pada-agustus-2021-turun-058-persen dibanding agustus-2021

Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran,(Yogyakarta : Andi 2018) hlm, 222, Manajamen Bisnis Modern Ala Nabi Muhammad artikel http://repository.radenfatah.ac.id/

Muchlisin Riadi November 29, 2020 Populasi dan Sampel Penelitian (Pengertian, Proses, Teknik PengambilandanRumus) https://www.kajianpustaka.com/2020/11/populasi-dan-sampel- penelitian.html.

Henny Armaniah, Amas Sari Marthanti, Faif Yusuf, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Ahass Honda Tangerang, Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, Managerial – Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen Vol. 2 No. 2 Tahun 2019 Jurnal- Pertama.pdf (bsi.ac.id)

Downloads

Published

2024-04-02

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI KAMPUS BISNIS UMAR USMAN. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 2(2), 53-76. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/58