PERBANDINGAN KERAGAMAN PRODUK DAN HARGAANTARA PRODUK YANG DIJUAL BUKALAPAKDAN TOKOPEDIA (Studi Kasus pada Mahasiswa STIM Budi Bakti)

Authors

  • Ahmad Mudzakir Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Keragaman produk, Harga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dari dua platform market place Bukalapak dan Tokopedia, mana yang lebih unggul dari keragaman produk yang dijual, dan bagaimana penerapan tingkat harga yang diterapkan pada masing-masing produk yang dijual. Kemudian pada tahap tertentu maka aplikasi mana yang akan tetap disimpan dan aplikasi mana yang akan dihapus atau di unistal dari smartphonen responden. Dari 75 orang responden, sebanyak 56% memilih menggunakan aplikasi Tokopedia dan sisanya sebanyak 46% memilih aplikasi Bukalapak. Sebanyak 67% orang responden bukalapak memilih setuju, dan 70% orang responden tokopedia juga memilih setuju, atas pernyataan bahwa produk yang dijual banyak dan beragam. Terlihat bahwa responden tokopedia unggul dalam pernyataan ini tanpa merinci banyaknya jenis produk dan keragamannya. Sebanyak 75% responden bukalapak tidak setuju, dan 67% responden tokopedia yang yang tidak setuju atas pernyataan bahwa produk yang dijual mahal.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Algifari. 2000. Analisis Regresi Teori, Kasus & Solusi. Yogyakarta: BPFE Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.

Jakarta: Rineka cipta.

Enggel, James F dan Roger D Blacwel. 1995. Perilaku Konsumen Edisi Ke Enam. Jakarta: Binarupa Aksara

Hamdani, Farid. 2004. Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Citra Toko.

Jurnal Pemasaran

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 1997. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat

Ma’aruf, Henri. 2005. Pemasaran Ritel. Jakarta: PT Greamedia Pustaka Utama Nurul, Ihda. 2010.

Stanton, J. William. 1996. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga Shopia, dkk. 2008.

Sugiarto, Endar. 2002. Psikologi Pelayanan Dalam Industri Jasa. Jakarta : Gramedia

Simamora, Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga Tjiptono, Fandy. 2000.

www.bukalapak.com www.tokopedia.com https://id.wikipedia.org/wiki/bukalapak https://id.wikipedia.org/wiki/tokopedia

Downloads

Published

2024-03-31

How to Cite

PERBANDINGAN KERAGAMAN PRODUK DAN HARGAANTARA PRODUK YANG DIJUAL BUKALAPAKDAN TOKOPEDIA (Studi Kasus pada Mahasiswa STIM Budi Bakti). (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(1), 16-27. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/33

Similar Articles

1-10 of 19

You may also start an advanced similarity search for this article.