PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS PADA NASABAH BANK JATIM CABANG PEMBANTU BEKASI

Authors

  • Doni Yan Akbar Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Retno Pratiwi Sakti Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Kualitas pelayanan, Lokasi, Kepuasan nasabah

Abstract

Nasabah merupakan aset terpenting dalam dunia perbankan karena itu wajib hukumnya bagi perbankan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, oleh karena itu perusahaan harus meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan nasabah untuk tetap berjalannya suatu bisnis perbankan dalam jangka waktu yang panjan. Kualitas pelayanan merupakan suatu kondisi yang berhubungan dengan seberapa jauh perusahaan dapat memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan harapan nasabah sehingga membuat nasabah merasakan kepuasan dalam pelayanan tersebut sesuai dengan harapannya. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah , karena lokasi yang strategis akan menjamin akses yang cepat dan memudahkan nasabah untuk datang ke bank tersebut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis , ketiga variabel berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah adalah kualitas pelayanan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-01

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS PADA NASABAH BANK JATIM CABANG PEMBANTU BEKASI. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 1(2), 94-106. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/42

Similar Articles

11-20 of 29

You may also start an advanced similarity search for this article.