PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HUTAMA JAYA INDONESIA

Authors

  • Ahmad Juhari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Bayu Firdaus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan , Kepuasan Pelanggan

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh harga (price) dan kualitas pelayanan (service quality) terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) pada PT. Hutama Jaya Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga (price) dan kualitas pelayanan (service quality) terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) pada PT. Hutama Jaya Indonesia . Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 3.522 + 0.997X1 + 0.754X2. Ada pengaruh antara harga terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai thitung = 19,888, ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai thitung = 16.051 dan ada pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan dengan nilai Fhitung = 3.522. Secara keseluruhan harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 0,957, hal ini berarti 95.7% kepuasan pelanggan pada PT. Hutama Jaya Indonesia - Bekasi dipengaruhi oleh variabel harga dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 4.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.

Taufiq, Rohmat. 2015. Sistem Informasi Manajemen. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Trisnawati, Erni dan Saefullah, Kurniawan. 2013. Pengantar Manajemen. Edisi Pertama. Cetakan Ke-7. Jakarta : Kencana.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan Ke-23. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2016. Statistika Untuk Penelitian. Cetakan Ke-27. Bandung : Alfabeta.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Edisi Pertama. Yogyakarta : ANDI.

Abdullah, Thamrin dan Tantri, Francis. 2016. Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Cetakan Ke-5. Jakarta : Rajawali.

Supranto, J. 2016. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Cetakan Ke-4. Jakarta : Rineka Cipta.

Sudaryono. 2014. Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Pemasaran. Cetakan Pertama. Jakarta Pusat : Lentera Ilmu Cendekia.

Downloads

Published

2024-05-02

How to Cite

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HUTAMA JAYA INDONESIA. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 3(1), 17-25. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/67

Most read articles by the same author(s)