PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN PADA PT. NINJA XPRESS CABANG KECAMATAN KEMANG
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ninja Xpress cabang Kemang; 2. Pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ninja Xpress cabang Kemang; 3. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ninja Xpress cabang Kemang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan PT. Ninja Xpress cabang Kemang. Sample pada penelitian ini adalah sebagian pelanggan PT. Ninja Xpress cabang Kemang yang berjumlah 53 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diketahui mempunyai pengaruh sebesar 77.1%. sedangkan untuk hasil penelitian Harga terhadap Kepuasan Pelanggan diketahui mempunyai pengaruh sebesar 68.1%.untuk hasil penelitian Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan diketahui mempunyai pengaruh sebesar 78.4%. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Ninja Xpress Cabang Kecamatan Kemang.
Downloads
References
Sugiyono. 2018. Metode Penellitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Edisi Keduapuluh Enam. Bandung : ALFABETA.
Hasibuan, Malayu. 2019. Manajemen Dasar, Pengertian, Dan Masalah. Jakarta : Bumi Aksara.
Angger, Aditama, Roni. 2020. Pengantar manajemen teori dan aplikasi. Malang: AE Publishing.
Hidayati, Aprihatiningrum. 2021. Loyalitas Dan Kepuasan Konsumen : Tinjaun Teoritik. Jakarta : Cipta Media Nusantara.
Astuti, Miguna, Rizkita Amanda. 2020. Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Deepublish.
Musfar, Tengku Firli. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran. Bandung : Media Sains Indonesia.
Sholikah, Mundzir, Ahmad. 2021. Manajemen Pemasaran : Saat Ini Dan Masa Depan. Cirebon : Insania.
Haryanto, Helena. 2021. Buku Membangun Pribadi Prima Dalam Pelayanan Publik. Malang : Mnc Publishing.
Arraniri, Iqbal. 2022. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Yayasan Cendekia Mulia Mandiri.
Rifqi. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Myria Publisher.
Khalik, Idham. 2022. Penetapan Atribut Produk Dan Harga Terhadap Penciptaan Nilai Serta Dampaknya Pada Kinerja Pemasaran. Cirebon : Insania.
Candrianto. 2021. Kepuasan Pelanggan Suatu Pengantar. Malang : Literasi Nusantara.
Alimin, Erlina. 2022. Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar Di Era Bisnis Modern). Nusa Tenggara Barat : Seval Literindo Kreasi.
Ninjaxpress.co.id. from https://www.ninjaxpress.co.id (diakses pada mei 2023
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Kushardhanta Susilabudi, Nuril Milati (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.