PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENGIRIMAN PADA PT. KARETA SABILA
Keywords:
Harga, Lokasi, Keputusan Memilih Jasa PengirimanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikasi antara Harga dan Lokasi pada Konsumen PT Kareta Sabila, karena dengan harga yang ditujukan oleh para konsumen serta lokasi yang ada akan berdampak pada Keputusan Konsumen untuk memilih Jasa pengiriman di PT Kareta Sabila. Dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus maka akan menimbulkan pada masyarakat untuk berkeinginan mengirim barangnya pada PT Kareta Sabila. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dimaksudkan memberikan penjelasan. Penelitian survey merupakan penelitian yang mengambil sampel dan satu populasi dengan menggunakan kuesioner. Ada tiga variable yang digunakan yaitu dua variable bebas dan satu variable terikat. Harga dan Lokasi sebagai variable bebas dan Keputusan Pemilihan Jasa Pengiriman sebagai variable terikat. Teknik pengambilan Sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah menggunakan teknik sample random dengan jumlah 96 konsumen, dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan dan diolah dengan program SPSS versi 24. Hasil dari pengujian penelitian dengan tingkat signfikan pvalue (sig) 0.00 < 0.05 dengan kesimpulan ada pengaruh Harga dan Lokasi terhadap keputusan memilih Jasa pengiriman pada PT Kareta Sabila. Uji korelasi sebesar 0,917 atau 91.7 persen sisanya 8.3 persen oleh faktor lain.