PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENGIRIMAN PADA PT. KARETA SABILA

Penulis

  • Rita Mardiana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Ahmad Juhari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Harga, Lokasi, Keputusan Memilih Jasa Pengiriman

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikasi antara Harga dan Lokasi pada Konsumen PT Kareta Sabila, karena dengan harga yang ditujukan oleh para konsumen serta lokasi yang ada akan berdampak pada Keputusan Konsumen untuk memilih Jasa pengiriman di PT Kareta Sabila. Dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus maka akan menimbulkan pada masyarakat untuk berkeinginan mengirim barangnya pada PT Kareta Sabila. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dimaksudkan memberikan penjelasan. Penelitian survey merupakan penelitian yang mengambil sampel dan satu populasi dengan menggunakan kuesioner. Ada tiga variable yang digunakan yaitu dua variable bebas dan satu variable terikat. Harga dan Lokasi sebagai variable bebas dan Keputusan Pemilihan Jasa Pengiriman sebagai variable terikat. Teknik pengambilan Sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah menggunakan teknik   sample   random   dengan   jumlah   96       konsumen,   dan   teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan dan diolah dengan   program   SPSS   versi 24. Hasil   dari   pengujian   penelitian   dengan   tingkat signfikan pvalue (sig) 0.00 < 0.05 dengan   kesimpulan   ada   pengaruh   Harga    dan   Lokasi   terhadap keputusan memilih  Jasa pengiriman pada PT Kareta Sabila. Uji korelasi sebesar 0,917 atau 91.7 persen sisanya 8.3 persen oleh faktor lain.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-05-31

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.