PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH FACIAL FOAM STUDI KASUS DI DESA SIDOMULYO KECAMATAN KESESI KABUPATEN PEKALONGAN

Penulis

  • Iqbal STIM Budi Bakti Penulis
  • Toifatun STIM Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Citra Merk, Harga, Kepuasan Pembelian

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian wardah facial foam di desa Sidomulyo. Sampel ditentukan dengan sampel jenuh sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 15,764 + 0,223 X₁ + 0,336 X₂. Tidak ada pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai thitung = 3,161, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai thitung = 4,362 dan ada pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian secara simultan dengan nilai Fhitung = 9,238 secara keseluruhan citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 33,3% , sedang sisanya 66,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • Iqbal, STIM Budi Bakti

    Dosen STIM Budi Bakti

  • Toifatun, STIM Budi Bakti

    Mahasiswa STIM Budi Bakti

Diterbitkan

2024-03-09

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.