PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIM BUDI BAKTI)

Penulis

  • B Retno Pratiwi Sakti Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Iqbal Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Keputusan Pembelian, Lokasi, Promosi Melalui Media Sosial

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan  untuk mengetahui: 1. Pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti, 2. Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti; 3. Pengaruh Lokasi dan Promosi Melalui Media Sosial secara bersamaan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa STIM Budi Bakti. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian mahasiswa STIM Budi Bakti yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Lokasi terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 55 persen. sedangkan untuk hasil penelitian Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 67,7 persen. Untuk hasil penelitian secara simultan antara Lokasi dan Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 72,1 persen. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh Lokasi dan Promosi Melalui Media Sosial terhadap Kepuasan Konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada Mahasiswa STIM Budi Bakti.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-05-31

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.