PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP PEMBELIAN ULANG PASTA GIGI MEREK PEPSODENT PENCEGAH GIGI BERLUBANG KEMASAN 75 GRAM ( STUDI KASUS MAHASISWA/I STIM BUDI BAKTI )

Penulis

  • Arif Igo STIM Budi Bakti Penulis
  • Nuansa Lensa STIM Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Citra Merk, Kualitas Produk, Pembelian Berulang

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kualitas produk dan citra merek terhadap Pembelian ulang pasta gigi pepsodent. Penelitian ini menggunakan teknik sampling random, digunakan sample sebanyak 37 responden mahasiswa/i STIM Budi Bakti. Data penelitian ini diperoleh dengan kuisoner (primer), studi kepustakaan dan observasi langsung objek penelitian terkait sesuai tujuan penelitian. Teknik analisis menggunakan regresi berganda dengan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap pembelian ulang. Secara parsial variabel kualitas produk terhadap pembelian ulang diperoleh pengaruh yang signifikan, kemudian untuk variabel citra merek terhadap pembelian ulang diperoleh pengaruh yang signifikan. Variabel citra merek merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi pembelian ulang. Dengan adanya penelitian ini maka dapat membantu dalam meningkatkan pembelian ulang konsumen.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • Arif Igo, STIM Budi Bakti

    Dosen STIM Budi Bakti

  • Nuansa Lensa, STIM Budi Bakti

    Mahasiswa STIM Budi Bakti

Diterbitkan

2024-03-09

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.