PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO PADA APLIKASI TIKTOK SHOP STUDI KASUS MAHASISWA STIM BUDI BAKTI

Penulis

  • Maidina Amelia Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Aza El Munadiyan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Rina Fatimah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Harga, Keputusan Pembelian, Promosi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi (X1) dan Harga (X2) baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Erigo pada aplikasi Tiktok Shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel sampel acak sederhana (simple random sampling) dengan hasil jumlah sampel 52 responden. Analisis data menggunakan uji regresi linier, uji korelasi linier, koefisien determinasi dan data diolah dengan SPSS versi 21. Hasil penelitian instrumen variabel promosi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) hasil Thitung sebesar 8,358 pada signfikan (0,000) < 0,005 atau Pvalue (sig) < 0,005 maka adanya pengaruh sebesar 58,34 persen. Sedangkan   hasil penelitian harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) hasil T-hitung sebesar 9,964 pada signifikan (0,000) < 0,005 atau Pvalue (sig) < 0,005 adanya pengaruh sebesar 66,5 persen. Hasil dari promosi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) hasil Fhitung sebesar 55,580 pada signfikan (0,000) < 0,005 atau Pvalue (sig) < 0,005  maka adanya pengaruh sebesar 69,4 persen. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara promosi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Erigo pada aplikasi Tiktok Shop (Studi Kasus Mahasiswa STIM Budi Bakti).

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-05-31

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.