PERANAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (BENGKEL BUBUT) DI PT ABDI SURYA PERKASA BEKASI

Authors

  • Wulansari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Adrian Adha Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Harga, kualitas produk, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan harga dan kualitas produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan (bengkel bubut) di PT Abdi Surya Perkasa Bekasi. Penelitian ini dilakukan di perusahaan PT Abdi Surya Perkasa selaku perusahaan yang membuat produk dengan menggunakan perkakas mesin bubut. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif melalui Teknik pengumpulan data dengan langkah-langkah berupa : wawancara, observasi , dokumentasi, metode penulusuran online dan studi literatur. Setelah itu peneliti melakukan analisis dengan pengujian kredibilitas data dan uji keabsahan data. Hingga peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa : Dari 15 informan pelanggan, 14 informan mengatakan bahwa harga produk PT Abdi Surya Perkasa masih terjangkau,1 informan lagi mengatakan bahwa harga produk PT Abdi Surya Perkasa cenderung mahal akan tetapi perusahaan tersebut tetap melakukan pembelian ulang karena kualitas produk yang dibuat hasilnya selalu memuaskan, produk PT Abdi Surya Perkasa memiliki kualitas produk yang bagus sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggito, Albi dan Setiawan, Johan. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Pertama.Sukabumi : CV Jejak.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management. Edisi Kelimabelas. Pearson Education.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2012. Priciples Of Marketing Global. Edisi Keempatbelas. New Jersey : Prentice. Mitra Wacana Media.

Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia. 2016. Kepuasan Pelanggan. Edisi Pertama. Yogyakarta : CV Andi Offset.

Downloads

Published

2024-04-02

How to Cite

PERANAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (BENGKEL BUBUT) DI PT ABDI SURYA PERKASA BEKASI. (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 2(1), 18-26. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/45

Similar Articles

1-10 of 34

You may also start an advanced similarity search for this article.