PERSEPSI PELANGGAN TENTANG PRODUK DAN HARGA DI CV. RENCANG KARYA CIBITUNG

Penulis

  • Dedik Kembara STIM Budi Bakti Penulis
  • Adrian Adha STIM Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Persepsi Konsumen, Produk, Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan tentang produk dan harga di CV. Rencang Karya Cibitung. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan informan sebanyak lima orang, dua orang dari karyawan CV. Rencang Karya dan yang tiga adalah dari pelanggan. Data penelitian diperoleh dengan cara wawancara dengan pelanggan, serta analisis data yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Peneliti mendatangi obyek penelitian untuk mendapatkan data sekundernya, serta mewawancarai informan sebagai data primernya. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi pelanggan tentang produk yang dijual di CV. Rencang Karya memiliki kualitas yang baik, selain itu pengklasifikasisnnya pun juga rapi. Namun, masih dibutuhkan adanya penambahan jumlah dan varian untuk stok. Harga yang ditawarkan terbilang cukup bersaing meskipun beberapa produk dirasa terlalu mahal. Perubahan harga cukup terkontrol dengan adanya daftar harga yang diterbitkan untuk pelanggan. Kesimpulan umum yang dapat diperoleh berdasarkan penelitian peneliti dan juga persepsi dari pelanggan, secara umum CV. Rencang Karya mendapatkan penilaian cukup baik.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • Dedik Kembara, STIM Budi Bakti

    Mahasiswa STIM Budi Bakti

  • Adrian Adha, STIM Budi Bakti

    Dosen STIM Budi Bakti

Diterbitkan

2024-03-09

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.