PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. REYCOM PRINTING SOLUSI JAKARTA

Penulis

  • Fenny Oktaviani Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Vivi Ristanti Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis
  • Arif Igo Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Penulis

Kata Kunci:

Kualitas Produk , Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta; 2. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta; 3. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian dari pelanggan PT. Reycom Printing Solusi Jakarta yang berjumlah 125 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan diketahui mempunyai pengaruh 39,4 persen, sedangkan untuk hasil penelitian Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diketahui mempunyai pengaruh sebesar 28,1 persen. Untuk hasil penelitian Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 39,8 persen. Dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

File Tambahan

Diterbitkan

2024-05-31

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.