PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI GOJEK (GOFOOD) PADA CIVITAS AKADEMIKA STIM BUDI BAKTI
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Go-Food. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan metode nonprobability yakni teknik sampling (N = 100 sampel). Analisis penelitian ini menggunakan taraf signifikan sebesar 5% dari hasil pengujian variabel kualitas pelayanan memiliki nilai Thitung sebesar 9,103. Jika tingkat signifikan 5% yaitu sebesar 1,98397 menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) signifikan atau H0 ditolak dan H1 diterima, dari hasil pengujian variabel harga memiliki nilai Thitung sebesar 10,102. Jika tingkat signifikan 5% yaitu sebesar 1,98397 menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) signifikan atau H0 ditolak dan H1 diterima, dan diketahui hasil dari Fhitung sebesar 53,736. Jika dibandingkan dengan Ftabel pada tingkat signifikan 5% yaitu sebesar 3,09 maka nilai Fhitung > dari Ftabel (53,736 > 0,309) atau H0 ditolak dan H3 diterima.
Downloads
References
Arianty, N. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilham Manajemen dan Bisnis, 68- 81
Assauri, S., & Sofjan Assauri, S. (Cetakan ke-15, 2017). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, dan Strategi. Jakarta, Rajawali: PT Raja Grafindo Persada
Budhi, P., & Achmad, C. (Cetakan Pertama, Agustus 2017). Manajemen Pemasaran. Sleman,Yogyakarta: CV Budi Utomo
H. Abdul , M. (Edisi Pertama 2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Hery, (2019). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Grasindo, Anggota IKAPI Inggang Perwangsa Nuralam, S. 2017. Etika Pemasar dan Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Perbankan Syariah. Cetakan Pertama.
Malang: UB Press
Inka, J., Suharyono, & Andriani, K. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan McDonald's MT.Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 15 No. 1 Oktober 2016, 1-10
Iwan, K., & Ika, S. (Cetakan Pertama, September 2019). Pemasaran dan Manajemen Pasar Sebuah Analisis Perspektif Terhadap Minat Beli dan Kepuasan Konsumen. Yogyakarta: CV Budi Utama
MARDO, S. (Edisi Cetakan ke-1 2016). Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV Budi Utama
Sartika, M., & Sjendry, L. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Yuta di Kota Manado. Vol.4No.1 Maret 2016, Hal. 575-584, 575-584
Sutrisno, D. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Di AHASS Sumber Jaya Maha Sakti Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, Volume 12 Nomor 1 (2018), 15-25
Wardana, w. 2018. Strategi Pemasaran. Cetakan ke Tiga. Yogyakarta: CV Budi Utama
Wikrama, W. 2018. Strategi Pemasaran. Cetakan ke Tiga Yogyakarta: CV Budi Utama
Retrieved from google www.Gojek.com (diakses pada 22 Juli 2021) Reyazz.wordpress www.profil perusahaan gojek.com (diakses pada 22 Juni 2021) Struktur Organisasi Gojek www.strukturorganisasigojek.com (diakses pada 23 Juni 2021)
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sri Yuni Astuti, Arif Igo (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.