PENGARUH KOMUNIKASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN KERJA KARYAWAN PT.MADUSARI NUSA PERDANA ( BOGOR)

Authors

  • Andi Maulana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author
  • Vivi Ristanti Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti Author

Keywords:

Komunikasi , Lingkungan, Kepuasan Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi dan lingkungan kerja terhadap Kepuasan Karyawan di PT.Madusari Nusaperdana Penelitian ini menggunakan metode desktiptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan sampel jenuh yang berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, sedangkan analisis datamenggunakan analisis Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara SOP (X1) dan Penghargaan (X2) terhadap Kepuasan Karyawan (Y). Hasil perhitungan: 1) Didapat Pvalue (sign) < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara SOP (X1) terhadap Kepuasan Karyawan (Y) sebesar 0,383 atau 38,3%. 2) Didapat Pvalue (sign) < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara Penghargaan (X2) terhadap Kepuasan Karyawan (Y) sebesar 0,641 atau 64,1%. 3) Didapat Pvalue (sign) < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara SOP (X1) dan Penghargaan (X2) terhadap Kepuasan Karyawan (Y) sebesar 0,693 atau 69,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa: secara bersamaan Komunikasi mempunyai pengaruh dan Lingkungan mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Kerja Karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amirullah, 2015. Pengantar Manajemen Fungsi-Proses-Pengendalian. Jakarta:MitraWacana Media.

Ayon, Tri. 2012. Paradigma Baru Manajemen Sumber DayaManusia. EdisiPertama. Jakarta : Oryza.

Dantes, Nyoman. 2012 .Metode penelitian. Yogyakarta : cv. Andi offset

Darmawan, Didit. 2013. Prinsip-prinsip Perilaku Organisasi. Surabaya. Pena Semesta.

Hanggraeni, Dewi. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Jakarta : Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Hery. 2022. Cara Cepat dan Mudah Memahami Pengantar Manajemen. Edisi Kedua. Yogyakarta : Penerbit Gava Media.

Kasmir 2016. Manajemen Sumber DayaManusia (Teori dan Praktik). EdisiPertama. Jakarta : PT RajagrafindoPersada.

Khaerul, Umam. 2015. Manajemen Organisasi. Edisi Pertama. Bandung : Cv Pustaka Setia.

Kurniawan, Muhammad. 2016. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan PT. HTI Bum iPersada Banyuasin.

Kusuma, Chandra, Kirana. Dan Risin, Tri, Ratnasari. 2022. Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Yogyakarta : Gosyen. Kaswan,M.M, 2016. Peak Performance. Alfabeta.

Malayu, S.P, Hasibuan. 2016. Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Edisi Revisi. Jakarta : PT Bumi Aksara.

Downloads

Published

2024-04-02

How to Cite

PENGARUH KOMUNIKASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN KERJA KARYAWAN PT.MADUSARI NUSA PERDANA ( BOGOR). (2024). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 2(2), 136-146. https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/mapira/article/view/62

Similar Articles

31-40 of 40

You may also start an advanced similarity search for this article.